Skip to content

Tunda Perpanjang Kontrak, Mesut Ozil Bakal Tinggalkan Arsenal?

Kabar buruk menghampiri skuat Arsenal jelang bursa transfer musim panas Juli mendatang, kabarnya gelandang utama the gunners Mesut Ozil sedang berencana untuk mencari klub baru guna mengasah kemampuannya di lapangan hijau. Hal ini mencuat usai penolakan sang pemain memperpanjang kontrak dalam waktu dekat.
Kabar buruk menghampiri skuat Arsenal jelang bursa transfer musim panas Juli mendatang, kabarnya gelandang utama the gunners Mesut Ozil sedang berencana untuk mencari klub baru guna mengasah kemampuannya di lapangan hijau. Hal ini mencuat usai penolakan sang pemain memperpanjang kontrak dalam waktu dekat.

Pemain asal Jerman ini mendarat di Emirates Stadium tahun 2013 silam, dan dinilai banyak pihak mengalami perubahan signifikan selama di bawah asuhan Arsene Wenger. Ozil jadi pengumpan terbaik Arsenal plus Liga Utama Inggris, dan masuk dalam daftar pemain terbaik musim ini bersama sejumlah pemain muda. Jika memang dia akan meninggalkan Arsenal otomatis skuat ini akan langsung timbang, sebab belum ada sosok pengganti pemain 27 tahun ini di lini tengah tim besutan Wenger.

Ini Alasan Mengapa Arsenal Harus Pertahankan Ozil
Banyak alasan yang melatarbelakangi Arsenal untuk sesegera mungkin memperpanjang kontrak Mesut Ozil. Pertama adalah karena dia merupakan sosok pemain langka di dunia sepak bola, karena mampu membuat semua kesempatannya menguasai bola sebagai assist yang kemudian dieksekusi oleh rekan satu timnya atau oleh dirinya sendiri jadi gol. Tercatat musim ini saja, dari total 48 penampilan pemain nomor punggung 11 ini, dia sudah menciptakan 23 assist sempurna, yang berperan besar membawa Arsenal finish di posisi kedua setelah melengserkan Tottenham Hotspurs yang selama beberapa bulan mampu mempertahankan posisi tersebut.

Selain itu, sosoknya yang bermental juara, dan tidak mudah putus asa sehingga jadi panutan rekan setimnya. Bahkan dia sendiri sempat mengakui bahwa sebelum berada di tengah skuat Arsenal, dia akan selalu mengeluh usai gagal memberi umpan dengan ekspresi yang tidak menyenangkan. Namun sekarang dia mampu meredam kekecewaan tersebut dan mengubahnya jadi motivasi agar segera menciptakan lebih banyak assist lagi. dan satu alasan lagi adalah karena Arsenal memang belum punya sosok seideal Mesut Ozil untuk memaksimalkan lini tengah tim. Sehingga jika dia dibiarkan hengkang, otomatis akan berdampak pada performa tim di musim selanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, jelang musim 2016/2017 ternyata selain Ozil, sejumlah pemain Arsenal juga akan keluar dari Emirates Stadium, sebut saja Alexis Sanchez yang sudah mendekati kata sepakat dengan Real Madrid, bahkan angka transfernyapun sudah terungkap. Sementara Hector Bellerin digadang-gadangkan merapat ke Camp Nou sebagai pengganti Dani Alves yang sudah dibajak oleh Juventus. Belum lagi rencana hengkang sejumlah pemain yang sudah merasakan ketidaknyamanan di bawah asuhan Arsene Wenger seperti David Ospina, Theo Walcott, Chamberlain, dan Chambers. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan rumor tersebut.

Bayern Munchen, Jadi Pemburu Teratas Mesut Ozil
Dengan “digantungnya” kontrak Mesut Ozil oleh sang pemain sendiri, membuat Bayern Munchen semakin optimis untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang baru saja pulang Umroh tersebut. bahkan disebutkan bahwa manajemen klub raksasa Jerman itu sudah mempersiapkan mahar fantastis untuk membawa pulang Ozil. Rencananya pemain 27 tahun ini akan membantu pergerakan Robben dan Lewandowski agar bisa lebih tajam di lini depan, meskipun sejauh ini para pemain tersebut tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan bisa jadi Ozil akan ditempatkan sebagai motor penggerak di lini tengah Die Roten.

Jadi buat Anda penggemar Arsenal siap-siap saja untuk menangis karena bisa jadi performa ciamik yang diperlihatkan skuat ini musim 2015/2016 akan menurun drastis musim depan, karena ditinggal banyak pemain utama salah satunya sang raja assist Mesut Ozil. Tapi ketika Arsenal mampu menutupi segala kekurangan dengan mendatangkan pemain yang lebih bertaji, maka sebagai penggemar Anda harus siap-siap kembali melihat perjuangan tim ini di posisi teratas Liga Inggris.

Trackbacks

No Trackbacks

Comments

Display comments as Linear | Threaded

No comments

Add Comment

Enclosing asterisks marks text as bold (*word*), underscore are made via _word_.
Standard emoticons like :-) and ;-) are converted to images.

To prevent automated Bots from commentspamming, please enter the string you see in the image below in the appropriate input box. Your comment will only be submitted if the strings match. Please ensure that your browser supports and accepts cookies, or your comment cannot be verified correctly.
CAPTCHA

Form options