Skip to content

Buffon Tak Yakin Italia Bisa Juarai Euro 2016

Masuknya Timnas Italia dalam 16 tim yang akan berlaga di babak final Euro 2016, tak serta merta membuat para penggemar bahkan pemain optimis Gli Azzuri mampu membawa pulang piala. Pasalnya banyak tim lain yang lebih berpotensi mendominasi persaingan tim sepak bola terbaik daratan Eropa tersebut.
Masuknya Timnas Italia dalam 16 tim yang akan berlaga di babak final Euro 2016, tak serta merta membuat para penggemar bahkan pemain optimis Gli Azzuri mampu membawa pulang piala. Pasalnya banyak tim lain yang lebih berpotensi mendominasi persaingan tim sepak bola terbaik daratan Eropa tersebut.

Kiper gaek Gli Azzuri sendiri yaitu Gianluigi Buffon mengakui persaingan ketat menuju juara Euro 2016 akan diisi oleh empat tim terbaik yaitu Jerman, lalu Prancis, Spanyol, serta Belgia. Karena menurutnya tim tersebut sudah membuktikan diri mampu menunjukkan kehebatannya di semua kompetisi, ditambah pula saat ini para pemainnya sangat mumpuni di segala lini. Bahkan Buffon hanya bisa menempatkan timnya sendiri sebagai yang hanya mampu bertahan pada babak semifinal, itupun jika tim mampu menerobosnya, sebab di babak penyisihan grup saja, persaingan untuk meraih tiket harus dilakukan dengan kerja keras, karena Ada Swedia, Belgia dan Irlandia disana.

Mau Tahu Skuat Italia Yang Dibawa Antonio Conte Ke Prancis?
Jelang dimulainya partai final Euro 2016 pada 10 Juni mendatang, akhirnya federasi sepak bola Italia merilis tim final yang akan dibawa, dan memperkuat perjuangan menuju juara Euro 2016. Berikut ini nama-namanya secara lengkap.
- Kiper diisi oleh Gianluigi Buffon sebagai kiper utama yang sudah membuktikan diri sebagai kiper terbaik skuat ini sepanjang masa, dan akan segera pensiun satu tahun lagi. sebagai pelapis ada nama Federico Marchetti yang membela tim Lazio, serta kiper PSG Salvatore Sirigu.
- Lini Belakang: tiga pemain bek andalan Juventus mengisi posisi ini, yaitu Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci. Serta ada nama Mattio De Sciglio milik AC Milan, Matteo Darmian dari Manchester United, dan Angelo Ogbonna yang musim ini memperkuat West Ham United.
- Lini Tengah : pemain veteran tim liga Seri A Italia AS Roma Daniele De Rossi masuk dalam posisi ini, bersama Stefano Sturaro asal Juventus, Federico Bernardeschi yang kini membela Fiorentina, kemudian Antonio Candreva milik Lazio, Thiago Motta PSG, Alessandro Florenzi AS Roma, dan Emanuele Giaccherini dari Bologna.
- Lini Depan : sementara posisi penyerang diamanahkan kepada Simone Zaza yang bertuah bersama Juventus musim ini meskipun sempat menerima kartu merah, lalu Eder dari Inter Milan, Ciro Immobile milik Torino, Lorenzo Insigne yang merupakan pemain andalan Napoli, serta pemain AC Milan yang akan dipatenkan AS Roma Stephan El Shaarawy.

Dengan dirilisnya tim final ini, banyak pemain hebat yang ternyata urung dimasukkan sang pelatih timnas Italia, seperti Andrea Pirlo yang belakangan sangat berhasrat membela Timnas meskipun kini bermain untuk tim Liga Amerika, Riccardo Montolivo yang menurut sejumlah pengamat sangat berpengaruh dalam menghidupkan permainan Gli Azzurri. Namun pelatih Antonio Conte memiliki pertimbangan sendiri tentang skuat finalnya tersebut. Dia menegaskan banyak faktor yang menentukan siapa saja yang akan dibawa ke Prancis, dan itu sudah diputuskan.

Timnas Italia Didominasi Juventus,Marcello Lipi: Itu Wajar!
Dalam skuat yang akan terbang ke Prancis untuk berjuang di Euro 2016 mendatang, enam diantaranya merupakan pemain tim pemenang Liga Seri A musim 2015/2016 Juventus. Menurut mantan pelatih Gli Azzurri hal itu sangat wajar, karena pemain Si Nyonya Tua memiliki kualitas hebat dan pastinya akan membuat Italia bisa membuat banyak kejutan. Dia menilai di bawah asuhan Massimiliano Allegri, pemain Juventus mampu berubah jadi lebih ganas dan maksimal di posisinya masing-masing, dan itulah yang diharapkan bisa ditularkan pada Gli Azzuri saat berada di Prancis.

Memang tak ada yang bisa memastikan siapa yang akan jadi juara Euro 2016 mendatang, sehingga masih ada kesempatan bagi skuat timnas Italia untuk unjuk gigi dan bersaing dengan 16 tim lainnya. apakah anak asuh Antonio Conte beruntung tahun ini?
Euro 2016

Trackbacks

No Trackbacks

Comments

Display comments as Linear | Threaded

No comments

Add Comment

Enclosing asterisks marks text as bold (*word*), underscore are made via _word_.
Standard emoticons like :-) and ;-) are converted to images.

To prevent automated Bots from commentspamming, please enter the string you see in the image below in the appropriate input box. Your comment will only be submitted if the strings match. Please ensure that your browser supports and accepts cookies, or your comment cannot be verified correctly.
CAPTCHA

Form options