Skip to content

Enam Pemain Atletico Madrid Masuk Tim Terbaik UEFA

Setelah menelan kekecewaan akibat kalah di final Liga Champions musim 2015/2016, Atletico Madrid paling tidak mampu membuktikan pada dunia bahwa sejumlah punggawanya mampu menduduki posisi pemain terbaik Eropa versi UEFA yang disandingkan dengan sejumlah pemain klub lain yang memiliki kualitas serupa.
Setelah menelan kekecewaan akibat kalah di final Liga Champions musim 2015/2016, Atletico Madrid paling tidak mampu membuktikan pada dunia bahwa sejumlah punggawanya mampu menduduki posisi pemain terbaik Eropa versi UEFA yang disandingkan dengan sejumlah pemain klub lain yang memiliki kualitas serupa.

Setidaknya ada enam pemain Los Rojiblancos yang masuk dalam tim tersebut yaitu Antoine Griezmann di posisi penyerang, Diego Godin dan Juanfran pada posisi pemain bertahan, Koke dan Gabi sebagai bagian dari pemain lini tengah terbaik dan sang kiper Jan Oblak yang masuk dalam daftar kiper terbaik. Pencapaian ini dinilai sang pelatih sebagai nilai plus bagi tim usai melakukan berbagai upaya selama gelaran Liga Champions musim 2015/2016 berlangsung. Dia berharap di musim depan prestasi ini tetap menjadi bagian dari tim, dan semakin banyak punggawa Atletico yang mengisi daftar tersebut.

Selain Atletico Madrid Pemain El Real, Barca, Dan Munchen Juga Masuk
Kebanggaan yang dirasakan skuat Atletico Madrid juga turut dirasakan oleh skuat Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen, karena sejumlah pemain dari ketiga tim ini juga masuk dalam skuat terbaik versi UEFA. Siapa saja mereka?
- Striker
Setelah nama Antoine Griezmann, dua anggota Trio MSN dan BBC juga masuk sebagai penyerang terbaik. Ada Lionel Messi dan Luis Suarez dari Barcelona, serta Christiano Ronaldo dan Gareth Bale dari Real Madrid. Sementara top skor Bundesliga Robert Lewandowsky juga menyempurnakan enam penyerang terbaik itu.
- Gelandang
Pada posisi ini, Toni Kroos dan Luka Modric dari Real Madrid didapuk sebagai bagian gelandang terbaik UEFA musim ini, bersama mereka juga masuk nama kapten Barcelona Andres Iniesta yang musim ini juga memperlihatkan performa gemilangnya selama membela Barca di Liga Champions.
- Bek
Pada posisi pemain bertahan ini, selain Juanfran dan Diego Godin milik Atletico Madrid, nama Marcelo dan Sergio Ramos yang memperkuat Real Madrid , serta pemain bertahan Bayern Munchen Thiago Silva merupakan pemain yang dinilai UEFA mampu merepresentasikan sosok bek tangguh yang mampu memberikan kontribusi positif bagi tim terutama menghidari terjadinya gol di gawangnya.
- Kiper
Sementara Jan Oblak yang didapuk sebagai salah satu kiper terbaik diduetkan dengan Manuel Neuer milik Bayern Munchen. Kedua kiper ini mampu mengalahkan nama kiper hebat lainnya seperti Keylor Navas yang menjadi kiper Real Madrid, Ter Stegen milik Barcelona, dan Gianluigi Buffon dari Juventus.

Gagal Eksekusi Penalti, Bek Atletico Madrid Kirim Surat Di Sosmed
Kekalahan yang diterima Atletico Madrid pada final Liga Champions, membuat sejumlah pemainnya merasa bersalah. Salah satunya adalah bek Juanfran yang merupakan salah satu eksekutor penalti yang gagal menembus gawang Keylor Navas. Melalui akun media sosialnya, pemain veteran milik Los Rojiblancos ini mengungkapkan penyesalannya karena tak mampu membuat fans bahagia. Bahkan ketika aplaus tetap diberikan padanya padahal penaltinya hanya membentur gawang, dia mengatakan hal itu semakin membuatnya merasa salah. Karena itulah dia memohon maaf kepada semua pihak yang telah mendukung timnya, dan yakin suatu saat nanti Atletico bisa jadi juara.

Seperti kata pepatah dibalik kegagalan pasti ada kesuksesan, Atletico Madrid tengah meresapi ungkapan tersebut. karena meskipun gagal meraih trofi si kuping besar, skuat ini tetap bisa menegakkan kepala karena enam pemainnya disetarakan dengan para pemain terbaik Eropa lainnya. sehingga diharapkan musim depan prestasi ini bisa dijadikan motivasi untuk bangkit dan merubah kegagalan menjadi kesuksesan sejati. Mampukah mereka?

Trackbacks

No Trackbacks

Comments

Display comments as Linear | Threaded

No comments

Add Comment

Enclosing asterisks marks text as bold (*word*), underscore are made via _word_.
Standard emoticons like :-) and ;-) are converted to images.

To prevent automated Bots from commentspamming, please enter the string you see in the image below in the appropriate input box. Your comment will only be submitted if the strings match. Please ensure that your browser supports and accepts cookies, or your comment cannot be verified correctly.
CAPTCHA

Form options